"Messi Hanya untuk Barca"

Bila Barcelona lebih difavoritkan memenangi Liga Champions 2014/15 versi bursa taruhan Asia, Lionel Messi pun juga menjadi unggulan utama dalam bursa topskor di kompetisi antarklub terbaik Eropa tersebut. Sejauh ini, Lionel Messi  sudah melesakkan 77 gol dalam keikutsertaannya di Liga Champions. Jumlah tersebut mengungguli rekor yang dicatat Cristiano Ronaldo dengan 76 gol.
Dan dengan Barcelona di atas angin dan lebih memiliki kesempatan untuk lolos ke final, kans Messi menambah koleksi golnya pun ikut terbuka.
Tapi peluang Ronaldo juga tidak sepenuhnya tertutup. Kekalahan 2-1 di kandang Juventus bisa menjadi lecutan bagi Ronaldo dan Real madrid untuk tampil lebih baik pada leg kedua semi-final Liga Champions dini hari nanti.

 

Sebagai catatan, Lionel Messi memuncaki daftar topskor Liga Champions dengan sepuluh gol sejauh ini, disusul Luiz Adriano dari Shakhtar Donetsk, dan Ronaldo dengan sembilan gol.
Versi 188bet, Lionel Messi menduduki urutan pertama dalam daftar unggulan sebagai pencetak gol tertinggi di kompetisi ini, disusul Ronaldo diurutan kedua.
Berturut-turut di posisi berikutnya adalah Carlos Tevez dan Neymar, Luis Suarez dan Karim Benzema, yang sudah lama absen karena masalah cedera.
Menempatkan Lionel Messi sebagai urutan pertama dalam daftar unggulan pencetak gol terbanyak di turnamen ini juga sejatinya memiliki alasan yang kuat.
Yang pertama, dibanding Ronaldo, Lionel Messi lebih memiliki tim pendukung yang sangat baik untuk membantunya mengembangkan pemain dan memberikan assist. Di lini depan saja, ada Luis Suarez dan Neymar yang tak jarang memberikan umpan matang guna dituntaskan Lionel Messi. Belum lagi pemain seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez yang membantunya dari sektor tengah.
Hanya saja, bila dibandingkan dengan akurasi tendangan dan menit bermain, efektivitas bermain Lionel Messi lebih baik dibanding Ronaldo, walau tak bisa dibilang cukup dominan perbedaannya.
Mungkin saja akan ada hal kecil yang nantinya akan menjadi pembeda siapa di antara Lionel Messi dan Ronaldo sebagai yang terbaik di Liga Champions musim ini dalam urutan mencetak gol.

Mantan pemain Barcelona yang kini memperkuat Chelsea, Cesc Fabregas mengatakan, Lionel Messi tidak punya kesempatan meninggalkan Stadion Camp Nou hingga dirinya memutuskan untuk gantung sepatu.

Pada bulan November 2014, Lionel Messi sempat dikabarkan tidak akan bertahan lama di Camp Nou. Dia merasa kesal dengan pelatih Barcelona, Luis Enrique yang memainkannya di posisi sayap kanan.

Namun, seiring berjalannya waktu, pertikaian antara bintang berkebangsaan Argentina tersebut dengan Enrique telah berakhir. Isu kepindahan Lionel Messi dari Barcelona pun kandas.


"Messi mencintai Barcelona. Dia milik Barcelona seutuhnya. Ketika orang berbicara tentang Barcelona, maka yang terlintas adalah wajah Lionel Messi. Bagi saya, dia adalah legenda hidup Barcelona," imbuh Fabregas, seperti dilansir dari Goal.

"Di masa depan, dia akan memutuskan hal yang harus dilakukan untuk hidup dan kariernya. Lionel Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Lionel Messi," tambah gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut

Setelah berbicara banyak tentang Messi, Fabregas juga mengatakan soal peluang Los Blaugrana meraih tiga gelar bergengsi musim ini, yakni La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions.


sumber: Messi untuk Barca  Messi lebih unggul

0 Response to ""Messi Hanya untuk Barca""

Post a Comment