Kunci Jawaban UN SMA

Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMA Insya Allah akan dilaksanakan Senin, 15 s.d. 18 April 2013. Semua murid harus sudah mempersiapkan diri mereka dengan baik. Jangan takut, jangan nerves, jangan grogi. Anggap aja ini seperi ulangan biasa pada umumnya. Hal ini untuk mempermudah kalian semua dalam belajar dan mengerjakan soal. Ini cuma suatu cara untuk menipu otak kalian demi menanamkan mindset tentang UN pada diri kalian. Kalau Slank bilang sih "Slow but sure", bener juga sih menurutku. Sebab kalau kalian udah grogi, semua yang ada di otak ntar malah ilang. Jadi nyante aja, just take it easy guys.

 Buat yang lagi serius nyari kunci jawaban, berikut ini aku kasih bocoran kunci jawaban UN SMA 2013 untuk semua mata pelajaran, cekidot !!



Bocoran kunci jawaban UN SMA 2013 : 
1. Belajar dengan tepat. Kalau kita belajar dengan tepat, secara otomatis kita sudah menjalankan kaidah belajar yang baik. Belajar yang tepat hanya mempelajari soal-soal yang sudah pasti dikeluarin besok saat UN. Dari mana kita bisa tahu soal-soal yang akan keluar besok? yaitu dari kisi-kisi soal yang guru berikan. Udah dikasih kan pastinya? Nah, pelajari kisi-kisi soal itu saja. Soal yang keluar besok juga takkan jauh dari itu. 

Selain itu kalian juga jangan belajar dengan SKS. SKS adalah "Sistem Kebut Semalam". Sistem ini memforsir semua tenaga hanya untuk belajar tanpa tidur semalaman. Hal ini tidaklah baik, keesokan harinya di sekolah pas ngerjain soal, pasti ngantuk dan tidak bisa fokus, bisa-bisa salah ngasih jawaban !! Maka dari itu jangan coba-coba jalankan sistem ini kecuali kalian adalah seorang robot. 
 
2. Berdoa pada Tuhan. Berdoa juga sangat penting. Biasanya menjelang UN, pihak sekolah mengadakan doa bersama yang diikuti seluruh siswa kelas XII. Doa bersama ini lebih dikenal dengan istilah Istighosah.   
selain sudah beristighosah bareng, kalian juga harus tetap selalu berdo'a sendiri di rumah. Dan jangan lupa minta do'a juga pada kedua orang tua kalian. Doa mereka sangat manjur, apalagi do'a seorang ibu.

3. Bocoran yang terakhir, kamu jangan mudah terpancing dengan adanya sms bocoran soal, kunci jawaban, atau info-info menyesatkan tentang hal itu.


Itulah kunci jawaban UN 2013 versi Aflahatud.blogspot.com, kalau ada yang kurang, silakan tambahin di kotak komentar. Tetap semangat dan sukses buat kita semua !!!  


 * Di dalam postingan ini sebetulnya terselip pesan moral buat kalian, yaitu : Janganlah mencari-cari bocoran UN dari manapun, karena sesungguhnya bocoran itu udah ada pada diri kalian sendiri, OK, God Bless U all guys.  

1 Response to "Kunci Jawaban UN SMA"

  1. Pasti yang lagi searching sebelum UN kemarin bakal kejebak ne, hehe5..
    Tapi, keren kok, mbak..

    -->> http://harpa82.blogspot.com/

    ReplyDelete